Home / Indonesia / BMKG keluarkan peringatan dini

BMKG keluarkan peringatan dini

Stasiun Metorologi kelas III Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Fatmawati Bengkulu telah menetapkan peringatan dini akan adanya angin kencang yang menyerang di sepanjang pesisir barat Bengkulu bagian tengah dan juga selatan.

Tidak Cuma itu pihaknya juga mengungkapkan bahwat peringatan dini muncul gelombang tinggi sampai 4 meter pada perairan Bengkulu sampai Enggano dan Samudera Hindia barat Bengkulu.

Prawkirawan Stasiun Meteorologi kelas III BMKG Fatmawati Soekarno Bengkulu, Winda Ayu Kusumawati mengungkapkan bahwa angin kencang yang tela menyerang di sepanjang pesisir pantai barat Bengkulu tersebut karena adanya gangguan berupa tekanan pada udara rendah di barat daya Sumatera Barat.

“kecepatan angin bermula 12 kilometer perjamnya mencapai 34 kilometer per jam. Dari arah angit barat ke barat lau,” ungkap Winda. Untuk cuaca di kota lainnya akan hujan dengan intensitas rendah sampai sedang.

“kondisi ini akan terjadi untuk beberapa ahri kedepan lebih jelasnya pihaknya menghimbau untuk para nelayan yang sedang berada dipesisir barat untuk tetap waspada dan hati hati,” tambah Winda.

About admin