Berkaitan Isu Surat Suara Yang Dicoblos Relawan Jokowi Polisikan Teuku Zulkarnain

Berkaitan Isu Surat Suara Yang Dicoblos Relawan Jokowi Polisikan Teuku Zulkarnain – Relawan Jokowi, yang terhimpun dalam Jokowi Mania atau Joma memberikan laporan Wasekjen MUI Teuku Zulkarnain ke Bareskrim Mabes Polri. Perihal ini terkait rumor surat nada yang dicoblos.

Mengenai laporan ini termuat dalam laporan polisi nomer: LP/B/0019/BARESKRIM/ tertanggal 4 Januari 2019.

“Ini hari kita, memberikan laporan account yang sebarkan berita bohong di Twitter serta ini hari laporan kita di terima oleh Bareskrim Mabes Polri. Ada Teuku Zulkarnain,” kata Ketua Umum Joman, Emmanuel Ebenezer, di Gedung Bareskrim, Jakarta, Jumat (4/1).

Ia menyatakan, supaya laporan itu dapat selekasnya diolah. Bahkan juga minta diamankan. Tidak hanya dipandang lakukan tindakan tidak bertanggungjawab, pun dilihat mendelegitimasi jalannya Pemilu 2019.

“Mengharap orang yang tidak bertanggungjawab ini, orang yang antidemokrasi ini, yang akan mendelegitimasi Pemilu untuk selekasnya diamankan,” papar pria yang akrab dipanggil Noel ini.

Ia juga menunjukkan hasil cuitan dari yang disangka sudah dihapus. Mengenai itu dari account Wasekjen Demokrat Andi Arief serta Zulkarnain. Perihal ini dijadikannya menjadi tanda bukti.

“Untuk sesaat ini (dua hasil cuitan). Ini yang pasti sekali,” papar Noel.