Bang Sandi Meneruskan OKE OCE Ke Tingkat Nasional

Bang Sandi Meneruskan OKE OCE Ke Tingkat Nasional – One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE) akan dibikin dalam taraf nasional. Ketua Perkumpulan Pergerakan OK OCE Faransyah Agung Jaya menjelaskan OK OCE nasional itu akan dideklarasikan di 514 kabupaten/kota di Indonesia.

“Keberhasilan OK OCE di DKI diteruskan Bang Sandi ke tingkat nasional dengan paket serta ide yang lebih dinamis dengan basis kabupaten serta kota serta menyertakan unsur yang berada di lokasi itu, seperti komune, aktor usaha, akademisi, pemda, serta korporasi,” tutur Faran dalam info tertulisnya, Senin (17/12/2018).
Pergerakan OK OCE nasional itu dinamakan Pergerakan Ekonomi Kerakyatan One Kabupaten Kota One Center for Entrepreneurship (Gerak OK OCE) Indonesia. Sesudah dideklarasikan, Gerak OK OCE akan merajut kerja sama juga dengan beberapa koordinator di 514 kabupaten/kota di semua Indonesia untuk sebarkan ide serta penerapan ekonomi kerakyatan.

“Gerak OK OCE Indonesia memakai tubuh hukum Yayasan Jaringan Wiraswasta Sosial OK OCE Indonesia Raya bekerjasama dengan Coach Faran Academy (CFA) serta Asosiasi Trainer Tutor serta Coach Wiraswasta (Armor Indonesia). Mereka akan akan mengaplikasikan cara inkubasi serta akselerasi dengan nama Wiranesia Inkubator dengan tujuan 2 juta anggota di Indonesia,” papar Faran.

Faran lalu menguraikan data dari situs sah OK OCE, yang telah mempunyai anggota sekitar 60 ribu. Anggota sekitar 48 ribu datang dari DKI Jakarta serta 12 ribu di luar Ibu Kota di 34 propinsi serta 450 kabupaten/kota.

Ia mengharap pergerakan ekonomi OK OCE dapat membuat banyak lapangan pekerjaan.

“Diinginkan ini dapat membuat lapangan kerja berbasiskan kewirausahaan serta tingkatkan penghasilan sekaligus juga penambahan kesejahteraan penduduk di Indonesia,” jelas Faran.