Antre Untuk Foto Bareng Ahok

Antre Untuk Foto Bareng Ahok – Ada yg kelihatan tidak serupa di Balai Kota DKI pagi ini. Mendekati sidang pembacaan nota pembelaan (pledoi) oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam persoalan dugaan penistaan agama, warga yg antre utk poto bersamanya makin tambah banyak.

Seperti dipandang detikcom, Selasa (25/4/2017), antrean warga yg mau berfoto bersama-sama Ahok makin tambah jadi 2 baris yg memanjang ke belakang. Agenda mesti Ahok dengan warga tiap-tiap pagi ini kelihatan lebih ramai 2 x lipat dari hari kebanyakan.

Ahok yg tiba waktu 07. 20 WIB kelihatan meladeni warga dengan ramah seperti umum. Dia tdk keberatan dengan jumlah warga yg membludak utk berfoto bersamanya pagi ini.

” Kita sayang Pak Ahok, kita dukung senantiasa apa pun yg berjalan, ” kata diantara satu warga, Tisha (18), yg datang bersama-sama keluarganya di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (25/4/2017).

Tidak hanya Tisha, beberapa puluh warga lain juga menyemangati dengan berkata segera atau berbisik kala berdiri di sisi Ahok. Ahok tetap menyikapi dengan tersenyum, mengangguk serta menyampaikan terima kasih. Beberapa warga ada juga yg berikan bunga tangan utk Ahok.

Tidak hanya warga yg mau memohon poto, warga yg mau berikan pengaduan juga tdk kalah ramai. Mereka masih mau ‘curhat’ walaupun Ahok mesti menekuni sidang dengan pembacaan pledoi pagi ini.

Ahok sendiri didapati membuat pledoi-nya sendiri. Pledoi ini terdiri dalam nota pembelaan oleh Ahok serta tim kuasa hukumnya.

” Kita udah 4 hari mengkarantina tim hukum membuat pledoi. Pledoi ada dua, ada yg dari pak BTP, serta pledoi dari kuasa hukum, ” ungkap kuasa hukum Ahok, Sirra Prayuna, Selasa (25/4/2017).