8 Orang Yang hilang KM Nusa Tenggelam Masih Dalam Pencarian

8 Orang Yang hilang KM Nusa Tenggelam Masih Dalam Pencarian – Delapan orang diadukan masih hilang dalam momen tenggelamnya KM Nusa Kenari di Tanjung Margeta Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Sabtu seputar jam 05.00 WITA.

“Belum didapati pemicu tenggelamnya kapal motor yang mengangkat 30 penumpang dari Kalabahi Alor dengan arah Desa Poreman itu,” kata Kepala Basarnas Maumere, I Putu Putu Sudayana, Sabtu (15/6).

Ia menerangkan, Basarnas Maumere baru terima laporan tentang bencana itu pada Jam 08.20 WITA, serta pada jam 08.32 WITA atau 12 menit setelah itu, team telah bergerak ke arah tempat tenggelamnya kapal.

Pada 09.22 WITA SAR Alor telah ada di tempat insiden untuk cari target.

Pada jam 09.50 WITA, faksinya terima info dari Pol Air Alor jika sudah mendapatkan kontak langsung dengan nahkoda kapal yang memberikan laporan jika jumlahnya penumpang sejumlah 30 orang.

Dari laporan sesaat katanya, sekitar 20 penumpang, nahkoda serta satu ABK sukses selamat sesudah berenang ke pantai.

“Jadi ada 22 orang, terhitung dua ABK yang telah sukses selamat. Dua diketemukan dalam keadaan wafat serta delapan orang masih juga dalam penelusuran,” tuturnya.

Ia sendiri belum dapat pastikan jumlahnya ABK dalam kapal motor itu sebab kapal pergi tanpa ada mendapatkan izin dari KSOP Alor hingga tidak didapati berapakah penumpang serta ABK.

“Jumlahnya penumpang persis serta ABK, kami baru dapat dapatkan sesudah minta info dari ABK yang selamat,” tuturnya memberikan tambahan.