Home / Berita Umum / 2 Awak Kapal Nelayan di Sukabumi Berhasil Diselamatkan Tim SAR

2 Awak Kapal Nelayan di Sukabumi Berhasil Diselamatkan Tim SAR

2 Awak Kapal Nelayan di Sukabumi Berhasil Diselamatkan Tim SAR – Team SAR kombinasi sukses selamatkan dua awak kapal nelayan yang sudah sempat terombang-ambing di lautan lokasi Sukabumi saat belasan hari. Sesaat seseorang nakhoda atas nama Irfan serta satu awak yang lain masih tetap bertahan di kapal.

Komandan Team Rescue Kantor SAR Bandung Edwin Purnama menuturkan sekarang ini dua awak yang diselamatkan itu langsung dibawa ke Polsek Tegalbuleud Sukabumi.

“Dua awak tempat telah di Polsek Tegalbuleud. Dua yang lain, termasuk juga nakhoda, bertahan di kapal sebab infonya menanti kapal derek yang akan membawanya ke Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat,” kata Edwin lewat pesan singkat, Senin (12/11/2018).

Tidak gampang buat team SAR mengevakuasi serta temukan titik kapal Aqua Mas 05. Hambatan ombak tinggi serta jarak pandang menghalangi proses penelusuran serta pengungsian team.

“Hambatan pertama ombak yang tinggi sekali serta jarak cukup jauh seputar 22 km. dari Tegal Buleud. Ke-2 manifes ingin dievakuasi mesti dengan kapalnya serta mereka tidak ingin tinggalkan kapalnya. Itu fakta dua ABK masih tetap menanti kapal dari Palabuhanratu,” tutur Edwin.

Operasi penelusuran serta pengungsian itu menyertakan personil SAR Bandung, anggota Radio Antar Masyarakat Indonesia (RAPI) Sukabumi serta Cianjur, Koramil Telagbuleud, Sarda Kabupaten Sukabumi, Tagana serta penduduk.

About admin